Berita Gosip Artis Paling Telolet - Gosip Artis Terkepo - Gosip Hot Terpopuler

Sabtu, 17 Desember 2016
Berlangganan

Video Cuplikan Gol Cantik Thailand vs Indonesia 2-0 Final AFF Cup 2016

Timnas Indonesia gagal meraih gelar juara Piala AFF Suzuki Cup 2016 untuk pertamakalinya dan memperpanjang rekor sebagai runner-up setelah kalah dari tuan rumah Thailand di partai puncak. Berikut ini video cuplikan gol Thailand vs Indonesia skor 2-0 dalam final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg kedua yang berakhir dengan kekalahan Timnas Garuda.
Video Cuplikan Gol Cantik Thailand vs Indonesia 2-0 Final AFF Cup 2016

Tampil di laga final leg kedua yang digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada Sabtu tanggal 17 Desember malam, Timnas Indonesia menerapkan strategi bertahan total untuk menangkal serangan demi serangan yang dilancarkan oleh Teerasil Dangda dan kawan-kawan.
Pada menit 37, Siroch Chatthong berhasil membawa Thailand unggul setelah bola sapuan dari Fachrudin Wahyudi Aryanto yang tidak sempurna membentur kakinya dan masuk ke gawang Kurnia Meiga. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.
Thailand memperbesar keunggulan menjadi 2-0 tak lama setelah babak kedua dimulai. Lagi-lagi Siroch Chatthong yang mencatatkan namanya di papan skor. Lagi-lagi dari sisi kiri pertahanan Indonesia, striker bernomor punggung 9 ini melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang tidak mampu dijangkau oleh Kurnia Meiga.
Setelah gol ini, Indonesia baru berani menyerang dan meladeni Thailand dengan permainan yang lebih terbuka demi mendapatkan gol balasan. Namun, hal itu berimbas pada bolongnya lini pertahanan Timnas Indonesia.
Tuan rumah berpeluang menambah gol pada menit 81 setelah Kurnia Meiga terpaksa menjatuhkan Siroch Chatthong di depan gawangnya sendiri. Beruntung, sepakan penalti Teerasil Dangda bisa dimentahkan dengan sempurna oleh kiper Arema Cronus itu. Skor 2-0 menjadi hasil akhir laga final ini dan membawa Thailand meraih trofi Piala AFF lagi.