Berita Gosip Artis Paling Telolet - Gosip Artis Terkepo - Gosip Hot Terpopuler

Jumat, 24 Juni 2016
Berlangganan

Resep Termudah Kue Nastar Keju Selai Nanas

Resep Praktis Kue Nastar Keju Selai Nanas


Kue Nastar Keju Ny. Liem - Mungkin postingan nasatar ini waktunya kurang tepat agak telat?... karena seharusnya aku posting ketika bulan Ramadhan, sebab kue kering nastar ini identik dengan hari-hari besar seperti hari raya Lebaran. Tetpi memang benar aku membuat kue nastar keju by Ny. Liem ini setelah Lebaran, atas permintaan kerabat dekan aku meminta dibuatkan kue nastar, selain itu aku belum pernah mencoba resep membuat kue nastar keju dari Ny. Liem dan syukur alhamdulillah aku mendapatkan hasil yang memuaskan, rasanya itu emuk, legit dan enak. Biasanya aku membuat kue nastar menggunakan resep dari NCC,setelah aku mencoba resep nastar dari ny.liem jadi aku bisa membandingkan dari kedua resep ini, pada dasarnya sama-sama enak namun ada perbedaan dari teksturnya. Tekstur nasatar dari resep NCC lebih ngeprul, sedangkan nastar dari resep ala Ny. Liem teksturnya lebih padat, tetapi bukan berarti kue nastarnya jadi keras atau bantat bun ya. Pokoknya uenaaak bingits.

RESEP MEMBUAT NASTAR KEJU ALA NY. LIEM

Bahan - Bahan A :
  • Butter sebanyak 100 gram
  • Margarin sebanyak 50 gram
  • Gula kastor sebanyak 60 gram
  • Kuning telur sebanyak 2 butir
  • Putih telur sebanyak 1 butir
  • Essens susu sebanyak ½ sendok teh atau bisa skip kalo tidak ada


Bahan - Bahan B :
  • Keju parmesan sebanyak 150 gram kalo aku pakai 100 gram parmesan di tambah dengan keju cheddar sebanyak 50 gram diparut halus


Bahan - Bahan C :
  • Cusu bubuk full cream sebanyak 25 gram
  • Tepung terigu protein sedang sebanyak 300 gram
  • Campurkan kedua bahan di atas dan ayak


Bahan - Bahan D :
  • Kuning telur sebanyak 3 butir dikocok lepas
  • Keju cheddar secukupnya diparut berbentuk memanjang


Bahan Isian
  • Selai nanas homemade


Cara Membuat Kue Nastar Keju selai nanas
  • Campurkan dan kocok semua bahan-bahan A sampai rata dan mengembang, lalu masukkan semua bahan-bahan B, kemudian kocok kembali sebentar sampai rata.
  • Setelah itu masukkan semua bahan-bahan C sedikit-sedikit sambil adonan terus diaduk secara perlahan-lahan dengan menggunakan sendok kayu.
  • Bentuk donan sesuai selera atau di bentuk bulat-bulat seperti yang aku buat, lalu beri sedikit isian dengan selai nanas yang sudah dipulung atau di bulatkan, kemudian simpan dan tata di atas loyang yang sudah dioles margarin secara tipis. Terus lakukan sampai semua adonan habis
  • Setelah semua adonan beres di bentuk olesi permukaanya dengan kuning telur menggunakan kuas lalu taburi dengan parutan keju cheddar.
  • Panggang kue nastar di dalam oven dengan suhu 150'Celcius selama 15 sampai 20 menit atau sampai matang dan warnanya menjadi kecoklatan.
  • Jika sudah matang dinginkan nastar di atas cooling rack lalu masukkan pada wadah yang kedap udara.
  • Dari Namanya juga nastar keju tentu rasanya sudah di pastikan ngeju bingit donk ya. Jika bunda menyukai nastar yang lebih ngeju bunda bisa menggunakn keju parmesan full atau keju edam semuanya bund ya. Nastar keju ini sebenarnya adalah kue kering kesukaan suamiku. Selamat mencoba